get app
inews
Aa Read Next : 5 Wanita Berhijab Terkenal Pemilik PO Bus, Ada yang Tetap jadi Sopir untuk Melayani Penumpang

Berapa Gaji Sopir Bus di Arab Saudi? Segini yang Diterima Sebulan Plus Fasilitas Lainnya

Kamis, 25 April 2024 | 09:03 WIB
header img
Melalui saluran YouTube-nya, Alman Mulyana mengajak para netizen untuk mengetahui gaji sopir bus di Arab Saudi. Foto: YouTube Alman Mulyana

JAKARTA, iNewsProboloinggo.id - Banyak orang penasaran tentang berapa gaji sopir bus di Arab Saudi. Apakah sama dengan di Indonesia?

Melalui saluran YouTube-nya, Alman Mulyana mengajak para netizen untuk mengetahui gaji sopir bus di sana. Dalam video yang diunggahnya, Alman mengunjungi bus travel yang biasa digunakan oleh jemaah haji Daleel Almaalem.

Ternyata, banyak sopir bus di sana berasal dari Indonesia. Di perusahaan bus tersebut, terdapat sekitar 30 sopir bus asal Indonesia.

Alman kemudian bertanya kepada koordinator sopir bus Daleel Almaalem, Husna, tentang besaran gaji mereka di sana. Husna menjelaskan bahwa rata-rata gaji pokok sopir bus di Arab Saudi sekitar 1.500 real atau setara dengan Rp6 jutaan, hampir sama dengan gaji sopir bus kebanyakan di Indonesia.

"Kalau gaji kerja sebagai sopir bus di Arab Saudi sekitar 1.500 real," ujarnya.

Adakah pendapatan tambahan? "Secara riil, ada tips sebesar 100 real (Rp400 ribu) per perjalanan pulang-pergi. Ada juga uang tips dari perjalanan, misalnya dari Mekkah ke Madinah sebesar 100 real, terutama dari travel-travel yang baik," kata Husna.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut