get app
inews
Aa Read Next : Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Polres Probolinggo Amankan 15 Motor

Cegah Kenakalan Remaja, Polwan Polres Polres Probolinggo Gelar To School di Hari Jadi Polwan 2024

Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:58 WIB
header img
Pelaksanaan goes to school (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 76, Polwan Polres Probolinggo menggelar kegiatan Goes To School, Rabu (28/8/2024). Kegiatan itu guna mencegah kenakalan remaja.

Senior Polwan Polres Probolinggo AKP Rini Ifo Nila mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan edukasi kepada para pelajar ini dengan tujuan menanamkan kebaikan sejak dini pada diri pribadi dan para pelajar.

"Intinya kami ingin membangun sumber daya manusia di kalangan pelajar ini untuk menjauhkan adik – adik pelajar dari kenakalan remaja bahkan dari keterlibatan dengan hukum," katanya, Kamis (29/8/2024)

Selain itu, tim Goes To School yang terdiri dari para Polisi Wanita juga memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk mengadu atau curhat terkait persoalan yang ada, baik di rumah maupun di sekolah.

Keluhan dari para pelajar itu didengarkan, ditampung untuk kemudian dicarikan carikan solusi agar permasalahan tidak berkelanjutan yang ujungnya bisa menjadi hal buruk.

"Kita juga sampaikan materi terkait Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) agar para pelajar juga memahami," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan SMAN 1 Leces, Novita Hernawati, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Probolinggo ini.

Menurutnya kegiatan goes to school oleh Polwan Polres Probolinggo adalah bukti bahwa Kepolisian sangat memperhatikan apa yang menjadi permasalahan di lingkungan Lembaga Pendidikan khususnya yang menyentuh hukum.

"Siswa siswi sekarang sudah mengerti apa itu bijak dalam bermedia sosial dan anti bullying, bahaya narkoba dan pelanggaran hukum lainnya," jelasnya.

Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Polres Probolinggo yang telah memberikan materi tambahan kepada anak didiknya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut