get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Meriahnya Color Run di Desa Tiris, Probolinggo Saat Pertama Kali Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 79

Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:39 WIB
header img
Kemeriahan colour run desa Tiris (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Keseruan semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 ini, akhir bisa dirasakan oleh warga Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Terutama pada acara Color Run yang dimulai dari Lapangan Tiris, hingga selesai di Dusun Jambuan desa setempat.

Kades Tiris, H Suwarno mengatakan, ini pertama kalinya warga tiris menggelar pesta rakyat. Seperti aneka perlombaan, dan panggung hiburan, nampak peserta color run sendiri sekitar 3000 peserta, turut meramaikan pesta kemerdekaan tersebut, pada selasa (27/8/2024).

“Ini pertama kali kami merasakan semarak pesta kemerdekaan, sebelumnya tidak pernah ada perlombaan maupun acara seperti ini, didesa kami, dan ada sekitar 3000 peserta yang mengikuti acara color run, yang startnya dari Lapangan Tiris, dan finish di Dusun Jambuan,” terangnya.

Tujuan Suwarno menggelar giat tersebut adalah, ingin warganya juga bisa merayakan meriahnya peringatan hari kemerdekaan, selayaknya di desa – desa dan wilayah lainnya. 

Oleh sebab itulah nampak di lokasi tersebut, seluruh warga desa bersuka cita mengisi acara tersebut. Bahkan salah satu warga setempat bernama Muslimah mengaku sangat senang dan bersemangat, dengan adanya acara perlombaan dan hiburan rakyat di desanya itu. 

“Wah saya baru pertama kali merasakan ada kegiatan perayaan hari kemerdekaan di desa ini, ya semoga di tahun berikutnya, acara serupa bisa selalu dilaksanakan,” ungkapnya. 

Tentu saja dengan adanya kegiatan tersebut, para warga sangat berharap bisa menjadi acara tahunan di Desa Tiris tersebut. 

“Terima kasih pak Kades, semoga kedepannya, Desa Tiris ini bisa semakin maju, kalau bisa, tahun depan bisa diadakan lagi acara perlombaan seperti ini, dan lebih meriah lagi,” tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut