get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Menuju Akses Pertanian Diperbaiki, Petani di Probolinggo Sumringah

Angkat UMKM Warga, Desa Alastengah Paiton Pasarkan Produknya di Bazar Murah Kecamatan

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 12:27 WIB
header img
Stand UMKM milik TP PKK Desa Alastengah (foto : iNewsProbolinggo.id/Doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Untuk mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik masyarakat, Pemerintah Desa Alastengah, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo memasarkan produk UMKM setempat di bazar tingkat kecamatan.

Pada bazar yang digelar di Kantor Kecamatan Paiton, pada Jum'at (24/8/2024) itu, pemdes setempat melibatkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Alastengah.

Sekretaris TP PKK Desa Alastengah Juma'ati menjelaskan, kegiatan bazar ini dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tahun 2024. Yang diikuti oleh seluruh desa se Kecamatan Paiton.

Tentu hal ini dijadikan kesempatan pihaknya untuk memperkenalkan produk UMKM Desa Alastengah. Mulai dari tomat kurma, rempeyek kacang, kacang bawang, permen tomat, kue lumpur, capcin, keripik pisang, salad buah dan produk lainnya.

"Semua ini produk asli UMKM yang dimiliki TP PKK, selain bazar ini kami juga berjualan via online," katanya.

Ia berharap produk yang dipasarkan dapat dikenal oleh masyarakat dan banyak laku dipasaran.

"Sehingga bisa memberdayakan semua masyarakat terutama pengangguran dan UMKM bisa berkembang serta mampu membawa nama baik Desa Alastengah," paparnya.

Sementara itu salah seorang pelanggan Ani mengatakan, kalau dirinya paling suka keripik pisang. Makanya setelah melihat produk kripik di UMKM milik Alastengah, dirinya langsung membeli.

"Saya coba keripiknya ternyata rasanya enak renyak dan gurih. Ini membuktikan kalau produk UMKM Desa Alastengah luar biasa," akunya.

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk turut membantu para UMKM lokal dengan membeli produknya. Dengan begitu UMKM akan terangkat dan berkembang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut