get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama Sebelum Melayani Masyarakat Jadi Agenda Rutin Aparatur Desa Pakuniran

Bertahun Jalan Penghubung Pakai Halaman Warga, Pemdes Sentul Bangun Akses Jalan Baru

Kamis, 18 Juli 2024 | 17:19 WIB
header img
Proses peresmian akses jalan baru (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Bertahun-tahun akses jalan penghubung antara Desa Sentul, Kecamatan Gading dan Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran menggunakan halaman warga. Karenanya, Desa Sentul melakukan pembangunan akses jalan baru.

Pembangunan dilakukan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan (BK) yang diperjuangkan Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati Kusuma.

Kepala Desa Sentul Timbul Sujuatmoko mengatakan, jika terlaksananya pembangunan ini berkat kekompakan warga Sentul dan warga Desa Ranon Dusun Klembun. Mereka kompak untuk bisa membangun akses jalan yang tidak akan timbul masalah di kemudian hari.

Pemerintah desa yang mendapat keluhan itu langsung bergerak cepat mencari cara untuk bisa membangun. Hingga akhirnya pemdes bisa membangun dengan bantuan BK dari Oka Mahendra.

"Jalan yang dilalui sebelumnya berada di halaman rumah warga. Karena itu warga kawatir sewaktu-waktu takut ditutup sama pemilik," terangnya.

Ia berharap pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khusunya dalam peningkatan ekonomi 

"Harapannya ke mas Oka, pembangunan terus berlanjut, ini kan masih 300 meter jadi perlu di rabat beton lagi," katanya.

Senada diutarakan Oka Mahendra saat meresmikan jalan penghubung  tersebut. Tepat pada Kamis (18/7/2024), Oka mengatakan jika pembangunan tersebut berdasar pada keluhan dan kekhawatiran masyarakat. Dari situ pemerintah desa bersama dirinya berinisiasi untuk melakukan pembangunan.

"Setelah diskusi dengan pemilik lahan yang lahannya dilewati bersedia dan melalui bantuan keuangan dari kami terealisasi tembus," ucapnya.

Ia berharap pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi kedua warga antar desa tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut