get app
inews
Aa Read Next : Seorang Ibu Melahirkan di Pesawat Viral, Pramugari dan Penumpang Bantu Proses Persalinan

Miris, Wanita Melahirkan di Mobil karena Rumah Bersalin Puskesmas Kosong Tidak Ada Petugas

Senin, 15 Juli 2024 | 11:19 WIB
header img
Sebuah kejadian miris terjadi di mana seorang wanita terpaksa melahirkan di dalam mobil karena kondisi rumah bersalin puskesmas kosong tak ada petugas. Foto: X@bacottetangga.

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah kejadian miris terjadi di mana seorang wanita terpaksa melahirkan di dalam mobil karena kondisi rumah bersalin puskesmas kosong tak ada petugas.

Kejadian ini menjadi sorotan dan menimbulkan berbagai pertanyaan tentang kesiapan fasilitas kesehatan dan layanan publik di Indonesia setelah di posting di media sosial X oleh akun@bacottetangga.

Menurut informasi yang beredar, kejadian ini terjadi di salah satu puskesmas di wilayah Jawa Timur. Sang ibu yang sedang dalam kondisi kontraksi tiba di puskesmas pada malam hari, namun saat itu puskesmas dalam keadaan kosong dan tidak ada petugas medis yang berjaga.

Keluarga pasien pun berusaha mencari bantuan ke sana-sini, namun tidak ada petugas yang bisa dihubungi. Akhirnya, dengan rasa panik dan terpaksa, sang ibu melahirkan bayinya di dalam mobil.

Kejadian ini tentu saja memicu berbagai kecaman dari masyarakat. Banyak yang mempertanyakan bagaimana bisa sebuah puskesmas yang seharusnya siap siaga 24 jam untuk menangani kondisi darurat seperti persalinan, justru bisa kosong tak ada petugas.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut