get app
inews
Aa Read Next : TK Cahaya Hati Glagah Gelar Purna Siswa Dengan Sederhana, Ini Alasannya

Parade Nusantara Jadi Tema Pelepasan Purna Siswa SD Bintang Harapan

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:37 WIB
header img
Penampilan seni pada acara pelepasan siswa kelas 6 (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sekolah Dasar (SD) Bintang Harapan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menggelar pelepasan siswa siswi kelas 6, Kamis (13/6/2024) di Gereja GBIS Kraksaan. Pada acara pelepasan itu pihak sekolah mengsung tema parade nusantara

Kepala Sekolah SD setempat Eunike Rianiputri Kosasih menjelaskan, tema yang diambil bertujuan untuk menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika atau persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia, serta melestarikan budaya.

Dengan harapan para siswa nantinya bisa memahami betapa pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) meski berbeda suku, agama dan budaya.  

"Kami terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk siswa, dan berusaha untuk semakin berkembang," katanya.

Eunike menjelaskan, jika pada tahun ajaran 2023-2024 ini ada sebanyak 15 siswa terbaik yang lulus, yang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

"Kami berpesan kepada yang sudah lulus untuk mempertahankan prestasi, melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," pesannya.

Sementara itu, Doni Handoko mengaku senang dengan acara pelepasan tersebut. Ia bisa melihat secara langsung perkembangan anaknya selama bersekolah di SD Bintang Harapan, hingga akhirnya dinyatakan selesai atau lulus.

"Semoga SD Bintang Harapan maju, berkembang, bersinar dan menjadi tolak ukur bagi sekolah lain untuk kemajuan bangsa dan negara," harapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut