get app
inews
Aa Read Next : Bung Karno Hendak Tinggalkan Gedung Putih, Bukti Tidak Bisa Diatur dan Disepelekan Amerika Serikat

YPTA Surabaya Hidupkan Semangat Patriotik Bung Karno Lewat Pameran Lukisan dan Seminar Nasional

Jum'at, 07 Juni 2024 | 10:34 WIB
header img
Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya menyemarakkan Bulan Bung Karno dengan serangkaian acara yang sarat dengan semangat patriotik. Foto iNewsProbolinggo/ist

SURABAYA, iNewsProbolinggo.id - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya kembali menyemarakkan Bulan Bung Karno dengan serangkaian acara yang sarat dengan semangat patriotik. Salah satu acara unggulannya adalah pameran lukisan bertajuk 'Sang Fajar', yang menggugah ingatan tentang jejak perjuangan Bung Karno. 

Bekerja sama dengan Pelukis Gallery Proses Semarang, Hartono, pameran ini memamerkan 47 lukisan yang menceritakan perjalanan hidup dan perjuangan Bung Karno. 

"Pameran ini adalah kilas balik sejarah jejak Sang Fajar dan menjadi penyemangat dalam melanjutkan perjuangan Bung Karno," ungkap Hartono. 

Acara ini dihadiri oleh tiga lembaga pendidikan di bawah naungan YPTA Surabaya serta didukung oleh berbagai organisasi seperti Roemah Bhinneka, Sketsa Indonesia Tunggal Roso, dan Komunitas Kebaya Indonesia. Pameran ini akan berlangsung selama sembilan hari.

Di samping pameran, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, yang dikenal sebagai Kampus Nasionalis, memainkan peran penting dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila di kalangan sivitas akademik. Untag Surabaya berkomitmen menjadikan pemikiran Bung Karno sebagai fondasi dalam membentuk karakter, kepribadian, dan wawasan kebangsaan yang kuat bagi generasi muda.

Untuk memperingati Bulan Bung Karno, Untag Surabaya secara rutin mengadakan berbagai kegiatan menarik setiap bulan Juni. Tahun ini, salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah Seminar Nasional Kebangsaan dengan tema ‘Merajut Kembali Keindonesiaan’. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut