get app
inews
Aa Read Next : 10 Daerah Penghasil Batik Terpopuler di Indonesia

Robert Pattinson Akan Bertarung Gaya Indonesia di The Batman

Minggu, 20 Februari 2022 | 16:26 WIB
header img
The Batman

AMERIKA, iNews.id - Robert Pattinson mengklaim menggunakan "gaya bertarung Indonesia" untuk adegan bertarung dalam The Batman. Ia juga mengaku mempelajari berbagai gerakan kombinasi untuk adegan tersebut, meski tidak menjabarkan lebih lanjut soal "gaya" itu.

Pattinson bekerja keras mempelajari koreografi tersebut dengan bantuan Rob Alonzo. Alonzo merupakan koordinator pengawas stunt sekaligus sosok di balik adegan bertarung Batman dan diketahui berasal dari Filipina.

"Kami menggunakan semuanya sesuai gaya bertarung Indonesia di mana kau pakai dua tongkat dan gerakannya disesuaikan dengan itu, dan kemudian kau menghilangkan tongkatnya," ungkap Pattinson dalam wawancara dengan Den of Geek, pada Senin (14/2) waktu Amerika Serikat.

Penerus terbaru Batman tersebut juga menyebut kalau dirinya telah membaca komik hingga menyaksikan film Batman garapan Christopher Nolan. Riset itu ia lakukan untuk mendalami karakter Bruce Wayne.

Sebagai seorang suksesor, Pattinson mengaku dirinya penggemar Batman versi Christian Bale dan Michael Keaton. Namun, ia ingin sesuatu yang berbeda dari Bruce Wayne versi dirinya dengan mendalami sisi psikologis dari sang pahlawan Gotham.

Menurutnya aspek psikologis Bruce Wayne yang sering digambarkan dalam komik belum banyak diterapkan di film.

"Di film-film, Batman selalu digambarkan cukup praktis, apa adanya, dalam alasan mengapa ia menjadi Batman, tetapi dalam komik, banyak di antaranya tentang subjek yang cukup rahasia," kata Pattinson.

"Banyak dari karya-karya itu [menunjukkan] dia berhalusinasi dan benar-benar tak terhubung. Itu belum banyak dilakukan di film," lanjutnya.

Sebelumnya, Robert Pattinson menilai memerankan Batman merupakan hal tersulit yang pernah ia lakukan. Pengakuan itu ia ceritakan kepada GQ beberapa waktu lalu.

"Saya sangat sibuk sepanjang waktu, melakukan sesuatu yang juga dengan tekanan sangat tinggi, dan sejauh ini [Batman] adalah hal tersulit yang pernah saya lakukan," ungkap Pattinson saat diwawancarai GQ, dikutip dari Screen Rant, Selasa (15/2).

"Pada akhirnya saya masih memerankan Batman, meskipun dunia mungkin akan berakhir," sambungnya.

The Batman akan menjadi debut Robert Pattinson menjadi Bruce Wayne. Ia menggantikan Ben Affleck yang memutuskan berhenti memerankan karakter dari komik DC tersebut. Affleck juga mundur dari kursi sutradara, digantikan oleh Matt Reeves.

The Batman versi Robert Pattinson tidak berada di semesta yang sama dengan DCEU. Cerita kali ini juga akan menampilkan Bruce Wayne yang sudah berada di tahun keduanya sebagai sang Caped Crusader.

Ia akan berhadapan dengan The Riddler (Paul Dano) dengan bantuan Jim Gordon (Jeffrey Wright) dan Catwoman (Zoe Kravitz).

The Batman dijadwalkan tayang di Indonesia pada 2 Maret 2022.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut