get app
inews
Aa Read Next : Viral Video 7 Menit Msbreewc, YouTuber Teguh Suwandi Ajak Kolaborasi di Hotel!

Viral Seorang Gadis di Indramayu Nyamar Jadi Laki-laki Agar Bisa Bekerja

Selasa, 21 Mei 2024 | 21:35 WIB
header img
Sopia dan adiknya ( foto: tangkapan layar youtube)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id -  Kakak beradik di Indramayu mendadak viral, dikarenakan mereka berdua terpaksa hidup mandiri demi melanjutkan hidup, mereka juga sudah putus sekolah.

Yang menjadi perhatian publik adalah sang kakak yang bernama sopiah, sejatinya merupakan seorang wanita bahkan beralih profesi menjadi buruh kuli bangunan, dengan mengubah penampilan mirip laki - laki demi bekerja menjadi kuli bangunan.

Dikutip dari lambetura, Sopyah dan Samsul Ramadan, diketahui tinggal di rumah yang dibangun di atas tanah pemerintah di Jalan Samsu Blok Bong, Kelurahan Lemah Mekar, Indramayu. 

"Tak masalah ikut kerja kasar meski dirinya merupakan seorang perempuan. Apapun yang disuruh akan ia lakukan," tutur Sopyah.

Dalam sehari Sopyah bisa membawa upah hingga Rp 120 ribu. Namun, pekerjaan itu tidak datang setiap hari. 

Beruntung, kisah keduanya kini sudah sampai ke telinga pemerintah daerah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Indramayu dan Pemerintah Kecamatan Indramayu sudah datang mengunjungi keduanya. 

Mereka membawa sejumlah bantuan untuk Sopyah dan Samsul. Pemerintah daerah juga berjanji memfasilitasi keduanya untuk melanjutkan sekolah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut