get app
inews
Aa Read Next : Gelar Operasi Antisipasi Balap Liar, Polres Probolinggo Amankan 15 Motor

Pastikan Keamanan Pasokan Listrik WWF Bali, Polres Probolinggo Perketat Penjagaan PLTU Paiton

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:06 WIB
header img
Proses pengecekan oleh personil Polres Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo memperketat penjagaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton. Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan pasokan listrik pada kegiatan World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali.

Pada pengamanan itu, personil Polres Probolinggo melalui Satpamobvit bersinergi dengan TNI dan satpam PLTU Paiton. Kendaraan yang akan masuk dicek dengan ketat serta melakukan patroli rutin diarea PLTU.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa peningkatan keamanan ini untuk mengimbangi pengamanan Operasi Puri Agung 2024 guna mendukung kegiatan World Water Forum (WWF) ke 10 Tahun 2024 di Bali.

Dan PLTU Paiton merupakan pemasok kelistrikan untuk wilayah Jawa-Bali. Karena posisinya berada di Kabupaten Probolinggo, maka perlu dilakukan pengamanan oleh personil Polres Probolinggo.

"Kami mempunyai tanggung jawab untuk memastikan keamanannya," paparnya, Selasa (21/5/2024).

Disamping itu, Kasat Pamobvit Polres Probolinggo AKP Didik Siswanto menjelaskan, selama pelaksanaan kegiatan WWF ke 10 Bali, pihaknya meningkatkan pengamanan di PLTU Paiton melalui pemeriksaan kendaraan, patroli dikawasan PLTU Paiton  dan  pemantauan melalui CCTV. 

"Kami meningkatkan keamanan terhadap sasaran baik orang maupun barang yang berpotensi mengganggu Kamtibmas," katanya. 

Ia berharap dukungan semua masyarakat terhadap kegiatan World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Bali, sehingga kegiatan internasional tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut