get app
inews
Aa Read Next : Modus Pinjam Motor, Pria di kota Probolinggo Babak Belur di massa Warga

Biaya Nikah Low Budget Kurang dari Rp3 Juta Viral, Ini Rincian Biayanya

Rabu, 24 April 2024 | 09:04 WIB
header img
Pasangan ini menikah dengan dana low budget kurang dari Rp3 juta viral. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Pernikahan pasangan baru ini menjadi viral di media sosial karena mereka memamerkan rincian biaya pernikahan versi low budget yang tidak melebihi Rp3 juta.

Unggahan viral tersebut diposting oleh akun Instagram @mood.jakarta yang menampilkan 9 foto pernikahan dengan biaya rendah, lengkap dengan detail anggarannya.

"Pasangan ini membagikan rincian biaya pernikahan versi low budget mereka, dan ternyata, dengan total di bawah 3 juta, mereka sudah merasa bahagia. Bagaimana menurut pendapat kalian?," tulis akun tersebut dikutip pada Rabu (24/4/2024).

Dalam penjelasannya, terdapat rincian biaya pernikahan yang dimulai dari make-up dengan biaya Rp0 karena melakukan tata rias sendiri. Selanjutnya, biaya sewa baju sebesar Rp250.000 dan sewa kamera seharga Rp55.000, dengan fotografer menggunakan jasa teman secara gratis.

Kemudian, biaya untuk makanan ringan sebesar Rp300.000 yang disajikan kepada keluarga dan kerabat saat acara di Kantor Urusan Agama (KUA), yang dapat digunakan secara gratis atau dengan biaya Rp0. Sehingga, total biaya yang dikeluarkan hanya sebesar Rp650.000.

Biaya terbesar adalah untuk sepasang cincin yang disiapkan oleh mempelai pria sebesar Rp2.220.000, sehingga totalnya hanya mencapai Rp2.870.000, atau tidak melebihi Rp3 juta.

Diketahui, pada umumnya pernikahan dianggap memerlukan biaya besar, termasuk untuk katering, pelaminan, mas kawin, sewa gedung, souvenir, dan biaya lainnya.

Namun, sebenarnya, biaya pernikahan yang tinggi lebih banyak dipengaruhi oleh faktor gengsi. Hal ini karena menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) umumnya tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut