get app
inews
Aa Read Next : PKB Kota Probolinggo : Pendaftaran Calon Walikota Via NasDem Semoga Bukan Formalitas Semata

Tak Mudah, Syarat Calon Walikota dari Gerindra Kota Probolinggo Harus Melewati Tahapan Ini

Senin, 22 April 2024 | 11:02 WIB
header img
Ketua Gerindra Kota Probolinggo (tengah) saat diwawancarai ( foto: iNewsProbolinggo.id/ ide nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Penentuan calon Walikota Probolinggo dari partai Gerindra harus melalui Rapat Kerja Cabang khusus (Rakercabsus) terlebih dahulu.

Hal itu ditegaskan oleh ketua DPW Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat menghadiri acara halabihalal di Hotel Bromo view kota Probolinggo, Sabtu (21/04/24).

Acara yang dihadiri ratusan kader Gerindra kota Probolinggo itu selain ajang silaturahmi juga membahas tentang kesiapan partai Gerindra dalam pilkada

Anwar sadad mengatakan, selama 16 tahun kita hanya mendukung, di tahun 2024 ini kita harus mengusung calon kepala daerah di kota Probolinggo terutama dari kalangan kader sendiri.

"Penentuan calon kepala daerah akan ditentukan di Rakercabsus, setidaknya untuk kader yang terpilih harus siap memenangkan pilkada nanti," terang Anwar sadad.

Tak hanya itu Anwar Sadad juga bersyukur atas kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

" Kemarin kita berjuang bukan hanya untuk kemenangan kursi partai tapi kemenangan ketua umum untuk menjadi Presiden ke 8, alhamdulillah Prabowo subianto berhasil meraih suara terbanyak, untuk Probolinggo sendiri sekitar 69% suara," imbuhnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra kota Probolinggo, dr. Aminuddin mengaku siap menggelar Rakercabsus.

"Sebetulanya kita ingin segera mengelar Rakercabsus namun karena sifatnya kolektif, ada sekitar 24  wilayah di jatim didorong untuk maju di Pilkada 2024, kita hanya menunggu jadwal saja termasuk banyuwangi, bondowoso dan pasuruan, untuk kesiapan kita benar- benar siap ," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengaku sudah membuka komunikasi dengan beberapa partai membahas tentang rencana pencalonannya di pilkada kota probolinggo.

" Kita sudah mulai membangun komunikasi, terkait banner yang terpasang dengan Ina Dwi Lestari putri mantan walikota Probolinggo  H.M Buckhori, merupakan cara kita meminta restu kepada masyarakat ternyata responya positif," pungkasnya

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut