get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Polres Probolinggo Bakal Sapu Bersih Debt Collector Yang Main Rampas Motor di Jalan

Jum'at, 12 April 2024 | 13:49 WIB
header img
Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo dibawah pimpinan AKBP Wisnu Wardana bakal melakukan aksi bersih-bersih debt collector yang main rampas motor di jalan. Pihaknya tidak akan segan menindak tegas debt collector yang berbuat demikian.

Kapolres Wisnu mengatakan, sebagai bentuk komitmen terhadap upaya meminimalisir debt collector nakal itu, pihaknya sudah mengamankan sebanyak 3 orang. Ketiganya ditahan pasca diketahui merampas motor korban di jalan raya pantura Kota Kraksaan.

Ketiganya adalah Abdul Malik (46) warga Desa Petunjungan, Kecamatan Paiton. Moh Busairi (33), warga Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan, dan Moh Mujib.

"Kami selaku aparat kepolisian, berprinsip bahwa negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme," katanya, Jum'at (12/4/2024)

Wisnu menegaskan, jika pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas, apabila ditemukan debt collector yang masih main rampas motor di jalan.

"Apabila ada premanisme kami siap meminimalisir, dan melakukan tindakan," ucapnya.

Diketahui sebelumnya Polres Probolinggo mengamankan Satreskrim Polres Probolinggo  mengamankan tiga orang terduga pelaku perampasan motor di jalan raya. Ketiga pelaku yang berprofesi sebagai debt collector itu diamankan usai merampas kendaraan korban di jalan raya pantura Kota Kraksaan.

Perampasan itu terjadi pada Jum'at (5/4/2024) sore lalu, di Jalan Raya Pantura masuk Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dan pelaku diamankan pada Sabtu (6/4/2024) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut