get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Haerul Amri Meninggal Saat Kunker, Ini Penyebabnya

Warga Sukapura Probolinggo Diresahkan Oknum Penjual Sarung Keliling Karena Memaksa dan Mengancam

Sabtu, 06 April 2024 | 05:49 WIB
header img
Polsek Sukapura saat memediasi oknum penjual sarung dan warga Sukapura (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Warga Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo diresahkan dengan adanya penjual sarung keliling memaksa warga untuk membeli dengan cara mengancam

Menurut pengakuan warga, penjual yang mengaku berasal dari luar Jawa tersebut mengancam warga jika tidak membeli bakal dibikin bisu, Sabtu (06/04/24). 

Anggota Polsek Sukapura Aipda Rio, yang sedang bertugas membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Setelah kita mendapat laporan segera kami menidaklanjuti, alhasil penjual yang diduga melakukan pemaksaan serta pengancaman berhasil kami amankan dengan cepat," terang Aipda Rio.

Lebih lanjut, diduga pelaku itu awalnya mengaku dari luar jawa, usai dimintai keterangan ternyata berasal dari daerah pasuruan.

"Usai kami amankan, beberapa perwakilan warga kita panggil untuk memastikan orang yang kita amankan adalah pelaku, ternyata benar," imbuhnya.

Usai dimediasi dan diberikan arahan oleh petugas Polsek Sukapura baik warga dan diduga pelaku, permasalahan itu berakhir secara damai.

"Kami berikan arahan kepada penjual untuk menawarkan barang secara baik dan beretika, untuk warga kita berharap lebih waspada lagi serta segera lapor ke kantor Polisi setempat, jika ada hal yang mengganggu kondusifitas dan bertentangan dengan hukum hindari main hakim sendiri," tandasnya.

Diketahui usai diberi pengarahan, si penjual meminta maaf kepada warga, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut