get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Bentuk Wujud Nyata Untuk Masyarakat, DPD G APKM Probolinggo Santuni Ratusan Anak Yatim

Kamis, 04 April 2024 | 23:57 WIB
header img
Proses pemberian santunan anak yatim oleh Bupati G APKM (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - DPD Gerakan Aktivis Pelayan Kesejahteraan Masyarakat (G APKM) Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim. Santunan itu diberikan sebagai bentuk wujud nyata G APKM hadir ditengah masyarakat. 

Total ada ratusan anak yatim se Kabupaten Probolinggo yang disantuni G APKM. Dan penyerahan secara simbolis dilakukan pada puluhan anak yatim di rumah Bupati G APKM, Desa Randutatah, Paiton, pada Kamis (4/4/2024).

Bupati G APKM Kabupaten Probolinggo Muhammad Sukron mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan berbagi untuk sesama. Utamanya berbagi kebahagiaan kepada anak yatim yang telah ditinggal orang tuanya.

"Mereka kurang kasih sayang dari orang tua, makanya kami hadir untuk itu," katanya.

Sukron menjelaskan, jika selain pemberian santunan pada anak yatim, kegiatan berbagi lain juga pernah dilakukan pihaknya. Salah satunya pembagian takjil yang dilakukan di jalan raya pantura Kota Kraksaan beberapa waktu lalu.

Pihaknya berencana kegiatan bagi-bagi seperti yang dimaksud direncanakan akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bahkan kalau bisa dilakukan setiap bulannya. 

"Kami berharap Kabupaten Probolinggo lebih maju dan sejahtera, kami akan jadi mitra pemerintah tapi tetap kritis," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima santunan Muhammad Riyandika Fajar Ramadan mengaku senang atas bantuan yang didapatnya tersebut. Dan uang santunan yang didapat akan ditabung untuk bekalnya ke depan.

"Terimakasih yang sudah memberikan santunan anak yatim panjang umur dan sehat selalu," ucap bocah asal Kecamatan Pakuniran itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut