get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Amankan Mudik Lebaran, Polres Probolinggo Gelar Operasi Ketupat 14 Hari ke Depan

Rabu, 03 April 2024 | 17:20 WIB
header img
Personil Satlantas Polres Probolinggo siap amankan mudik lebaran (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo akan melaksanakan operasi ketupat semeru 2024 selama selama 13 hari terhitung mulai 4-17 April 2024. Operasi tersebut bertujuan untuk mengamakan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1445 H.

Apel gelar pasukan pasukan operasi tersebut dilakukan di lapangan apel Mapolres Probolinggo, pada Rabu (3/4/2024) pagi. Apel dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, yang juga dihadiri Forkopimda dan stakeholder terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Probolinggo mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024, 

Hal tersebut sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1445 H. 

"Tentunya tujuan Ops Ketupat ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran," terangnya.

Wisnu menjelaskan, untuk mendukung pengamanan dan kenyamanan para pemudik, pihak kepolisian setempat sudah mendirikan 3 pos, yang terdiri dari 2 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. 

"Nanti dapat digunakan para pemudik yang capek saat melakukan perjalanan jauh," ucapnya. 

Kapolres Wisnu menambahkan jika kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89,5 % atau meningkat 15,7 % dibanding tahun 2022 lalu. 

hal ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras kita bersama yang harus dipertahankan dan ditingkatkan dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut