get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Awal Tahun 2024 Pemdes AlasPandan Mulai Membangun Infrastruktur PJU dan Irigasi Sawah Warga

Kamis, 28 Maret 2024 | 19:52 WIB
header img
Kepala Desa Alaspandan saat memantau pengerjaan irigasi untuk sawah warga (foto: iNewsProbolinggo.id/Roni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Alaspandan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo pada awal tahun 2024 ini mulai melaksanakan pembangunan diatarnya 31 titik Penerangan Jalan Umum (PJU) telah selesai dilaksanakan dan sudah mulai aktif.

Penerangan jalan umum (PJU ) tersebut merupakan akses jalan alternatif dari desa Bimo menuju desa Sumber kembar yang melalui jalan desa Alaspandan. Pembangunan kedua yakni irigasi air untuk mengairi sawah warga yang ada di Dusun Krajan sudah mulai dilaksanakan dan saat ini sudah mencapai 50 persen.

Kepala Desa Alaspandan, Hidayatullah mengatakan dari pembangunan Penerangan jalan umum (PJU) tersebut dirasakan oleh warga Alaspandan maupun warga lain pasalnya jalan tersebut merupakan jalur alternatif dari Desa Bimo menuju Desa Sumberkembar.

“Alhamdulillah warga sudah banyak yang bersyukur dengan adanya PJU ini karena yang awalnya gelap, saat ini sudah terang dan warga yang melintas tidak was – was lagi,” ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan irigasi perairan sawah warga ini sudah mulai dilaksanakan dan saat ini sudah mencapai sekitar 50 persen dalam pengerjaanya.

“Untuk saluran perairan sawah warga yang dibangun ini awalnya rusak sehingga masih harus numpang kesawah orang lain untuk mengairi sawah,” tambah Kades Alaspandan.

Untuk saat ini pembengunan infrastruktur yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Alaspandan yakni PJU dan Irigasi tersebut karena anggaran yang turun dan terialisasi masih cukup untuk dua pembangunan tersebut. 

Selanjutnya Pemdes Alaspandan akan melaksanakan pengaspalan jalan yang ada di Dusun  Patemon serta akan membangun tembok penahan tanah (TPT), MCK dan pemasangan paving yang ada didusun Ngingas masih menunggu anggaran selanjutnya untuk pengerjaannya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut