get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

Razia Balap Liar Saat Ngabuburit, Polres Probolinggo Amankan Puluhan Motor

Kamis, 21 Maret 2024 | 13:06 WIB
header img
Sat Samapta Polres Probolinggo saat mengelar razia (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sat Samapta Polres Probolinggo melakukan razia balap liar di jalan raya Besuk, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Pada kegiatan itu petugas mengamankan puluhan motor tidak sesuai spesifikasi atau tidak standar

Diketahui, kegiatan dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)itu digelar pada Rabu (20/3/2024) sore, atau saat waktu ngabuburit menjelang buka puasa 

Kasat Samapta Polres Probolinggo AKP Siswandi menjelaskan, razia balap liar ini bermula saat pihaknya mendapat informasi dari masyarakat yang merasa terganggu dengan ulah para pemuda yang sering balap liar di lokasi. 

Informasi tersebut, segera ditindak lanjuti dengan menerjunkan sejumlah personil Samapta untuk melakukan blokade jalan dari dua arah.

"Sehingga dapat menjaring kendaraan yang digunakan para pemuda saat berkumpul di area balap liar," jelasnya, Kamis (21/3/2024)

Setelah terjaring, lanjut Siswandi, motor-motor hasil razia tersebut langsung dibawa ke Mapolres Probolinggo guna dilaksanakan cek fisik untuk memastikan keamanan kendaraan tersebut.

"Kami ingin memastikan, bahwa motor tersebut bukan motor hasil kejahatan," katanya.

Siswandi menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi para putranya agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain. Lebih baik menggunakan waktu bukan suci ini dengan kegiatan bermanfaat.

"Seperti tadarus Al-Qur'an dan hal-hal positif lainnya" ujar mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut