get app
inews
Aa Read Next : Identitas Korban Kecelakaan Harley Davidson di Probolinggo Terungkap, Dokter RSUD Grati dan Istrinya

Kecelakaan Hari Ini Bus Tabrak 3 Truk dan 1 Bus saat Lampu Merah Menyala di Simpang 4 Pasuruan

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:23 WIB
header img
Kecelakan hari ini sebuah bus di Kota Pasuruan, Jawa Timur, menabrak empat kendaraan yang sedang berhenti saat lampu merah menyala. Foto: Jaka Samudra

PASURUAN, iNewsProbolinggo.id - Kecelakan hari ini sebuah bus di Kota Pasuruan, Jawa Timur, menabrak empat kendaraan yang sedang berhenti saat lampu merah menyala. Akibatnya, satu orang terjepit di dalam bodi kendaraan dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Diduga kuat, salah satu penyebab kecelakaan maut ini adalah rem bus bermasalah saat mengangkut penumpang.

Warga bersama petugas kepolisian sedang mengevakuasi sopir yang terjepit di dalam bodi truk, di Simpang 4, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, pada hari Selasa, 19 Maret 2024 siang.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di tengah Kota Pasuruan, melibatkan empat kendaraan, termasuk dum truk, truk box, truk pengangkut tabung elpiji, dan sebuah bus penumpang umum.

Menurut saksi mata bernama Sutris, tiga truk berhenti menunggu lampu hijau menyala di Simpang Empat. Namun, di lokasi kejadian, bus penumpang menabrak dari belakang dengan arah timur-barat.

Benturan keras menyebabkan sopir dum truk terjepit dan harus dilarikan ke RSUD Dokter Sudarsono, Kota Pasuruan, untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, kondisi masing-masing kendaraan rusak, namun truk yang berada di depan melanjutkan perjalanan.

Diduga kuat, rem bus bermasalah, sementara laju kendaraan agak kencang.

Aparat Satlantas Polres Pasuruan Kota melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian. Bus diketahui memiliki rem bermasalah. Meski begitu, petugas terus menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

"Kecelakaan beruntun ini membuat arus lalu lintas antara Kota Pasuruan-Bangil/Surabaya agak tersendat. Namun, bangkai kendaraan diamankan ke pos lantas terdekat, sehingga arus lalin kembali normal," ujar Iptu Prasetyo Budiarto selaku Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan

 

 

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut