get app
inews
Aa Read Next : Anggota Perguruan Silat di Tuban Keroyok Pasangan Kekasih, Tubuh Si Wanita Diremas dan Digerayangi

Dua Perguruan Silat Binaan Desa Laweyan Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Ratusan Takjil

Senin, 18 Maret 2024 | 15:39 WIB
header img
Dua Perguruan Silat Binaan Desa Laweyan Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Ratusan Takjil (foto : iNewsProbolinggo.id/doni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Perguruan Silat Pagar Nusa dan Pangastuti yang merupakan binaan Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo menggelar bakti sosial dan bagi - bagi ratusan takjil, Minggu (17/03/2024).

Acara tersebut diikuti oleh Pemerintah Desa dan para 30 anggota Perguruan beladiri Pagar nusa dan 50 anggota dari perguruan silat Pangastuti. Sebelum melaksanakan giat bagi bagi takjil para anggota Perguruan beladiri tersebut melaksanakan latihan bersama terlebih dahulu di halaman Kantor Desa Laweyan.

Setelah itu  dilanjut dengan bagi - bagi takjil yang dilaksanakan di Jalan desa setempat  dan di tutup dengan acara istigosah di rumah salah satu anggota beladiri.

Sekretaris Desa (Sekdes) Leweyan, Idris Hidayatullah mengatakan Desa Laweyan memiliki dua binaan perguruan pencak silat yakni Pagar Nusa dan Pangastuti.

"Untuk agenda hari ini kita akan melaksanakan pembagian takjil kepada masyarakat Desa Laweyan dan sekitarnya dan tadi pagi sudah dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Kegiatan ini, Lanjut Idris rutin dilaksanakan setiap tahunnya saat bulan Ramadan. Dengan adanya dua perguruan silat ini bisa memberikan tempat dan ruang bagi masyarakat untuk mengasah bakat dan kemampuannya dibidang seni beladiri pencak silat.

"Dengan kegiatan ini kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan di Bulan Ramadan ini kita bisa bersedekah melalui bantuan takjil dan sembako serta ini juga merupakan promosi kepada masyarakat kalau di Desa kita ada perguruan silat," ucap Sekdes Leweyan.

Ia berharap kedepan, Perguruan Pencak Silat di Desa Laweyan bisa lebih berkembang dan lebih maju lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Laweyan dan sekitarnya.

Sementara salah satu warga penerima takjil, Qomari mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan para anggota perguruan silat yang telah menggelar kegiatan positif berupa bagi - bagi takjil tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat baik, semoga kedepan terus dilaksanakan. Kegiatan ini positif bagi anak - anak muda agar terhindar dari narkoba dan hal - hal negatif lainnya," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut