get app
inews
Aa Read Next : Pemdes Gading Wetan di Awal Tahun 2024 Genjot Pembangunan Infrastruktur Hingga Sektor Ekonomi

Pemdes Sambirampak Kidul Mulai Laksanakan Pembangunan Gedung Serba Guna dan Aspal Jalan

Kamis, 07 Maret 2024 | 06:08 WIB
header img
Proses pembangunan gedung serba guna (foto : iNewsProbolinggo.id/roni)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa Sambirampak Kidul, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo mulai pembangunan infrastuktur pada anggaran 2024 tahap pertama. Diantaranya pembangunan gedung serba guna dan pengaspalan jalan setempat.

Kepala Desa Sambirampak Kidul Junaidi Abdilah menjelaskan, gedung serba guna ini dibangun dilokasi kantor desa setempat. Dengan tujuan gedung tersebut juga bisa dipakai  pelayanan masyarakat desa setempat.

Selain gedung serba guna, pihaknya juga melakukan pengaspalan jalan rusak yang terletak di Dusun Krajan. Jalan tersebut rusak karena tergerus air hujan beberapa waktu lalu.

"Harapannya pemerintah kabupaten ataupun provinsi turut memikirkan perkembangan Desa Sambirampak Kidul," terangnya, Rabu (6/3/2024)

Pembangunan tersebut mendapat respon dari masyarakat setempat, salah satunya Hatiyanto. Ia mengatakan kalau gedung serba guna tersebut berdiri dan jalan sudah mulus, maka  akan menjadi tolak ukur bahwa pemerintah desa sudah makmur.

Ia juga mengaku, jika selama kepemimpinan kades Junaidi, Desa Sambirampak Kidul mengalami peningkatan. Pembangunan seperti aspal, irigasi untuk pertanian turut dilakukan demi kesejahteraan masyarakat.

"Saya selaku warga asli sini (Desa Sambirampak Kidul, red) sangat menikmati sekali, kebijakan kadesnya juga bermanfaat untuk masyarakat," akunya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut