get app
inews
Aa Read Next : ASN Kabupaten Probolinggo Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas

Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo Kembalikan Mobil Dinas Toyota Fortuner VRZ, Ada Apa?

Senin, 26 Februari 2024 | 20:00 WIB
header img
Mobil dinas Fortuner VRZ mulai dikembalikan (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Empat orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo mulai mengembalikan mobil dinas lama. Mobil yang dikembalikan tersebut yakni mobil Toyota Fortuner VRZ warna putih.

Diketahui, empat pimpinan dewan yang dimaksud yakni Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo, Wakil Ketua DPRD Lukman Hakim, Oka Mahendra Jati Kusuma dan Jon Junaidi. 

Mereka mengembalikan mobil dinas jenis Toyota Fortuner VRZ itu lantaran mulai menggunakan mobil dinas baru, Hyundai Santa Fe. Mobil yang menggunakan mesin diesel itu memiliki harga sekitar Rp. 750 juta. 

Wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim membenarkan bahwa dirinya dan pimpinan yang lain sudah menggunakan mobil dinas baru Santa Fe tersebut.

Ia mengaku kalau mobil dinas baru tersebut sudah mulai digunakan sejak Januari lalu. Dan sudah mengembalikan mobil dinas Fortuner VRZ kepada sekretariat dewan.

"Mobil dinas yang lama jenis Fortuner VRZ yang kami pakai itu bekas pimpinan periode yang lama, sudah berusia lebih 5 tahun," katanya, Senin (26/2/2024)

Menurut Lukman, mobil dinas baru ini membuat pihaknya lebih bersemangat untuk turun ke lapangan dan menyerap aspirasi masyarakat. Bahkan akan membuatnya lebih rajin turun langsung kepada masyarakat.

"Mobil dinas baru ini mendukung kami dalam kinerja kedewanan," ucapnya.

Selain para pimpinan dewan, Lukman juga mendengar kabar bahwa  Forkopimda juga sudah memiliki mobil dinas baru, yakni Toyota Inova Zenix, sejak 2023 lalu. 

Sementara mobil dinas yang lama jenis Nissan Xtrail sudah dikembalikan ke pemkab dan digunakan oleh para kepala OPD untuk mendukung kinerja mereka.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut