get app
inews
Aa Read Next : Aktif Dalam Pemberitaan Saat Pemilu, Forum Mitra Media Polres Probolinggo Diganjar Penghargaan

Pemkab Probolinggo Ajak Kepala Desa se- Kabupaten Probolinggo Ciptakan Pemilu Damai dan Berkeadilan

Rabu, 24 Januari 2024 | 06:18 WIB
header img
Pemkab Probolinggo Ajak Kepala Desa se- Kabupaten Probolinggo Ciptakan Pemilu Damai dan Berkeadilan (Foto : iNewsProbolinggo.id/Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar menggelar Fokus Group Discussion (FGD) peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dalam mewujudkan Pemilu damai dan berkeadilan 2024 di Auditorium Madakaripura Kantor Bupati Probolinggo, Selasa (23/1/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Forkopimda, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dan sejumlah Kepala OPD terkait ini diikuti oleh 325 orang Kepala Desa (Kades) dan 5 Lurah se-Kabupaten Probolinggo serta Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Probolinggo.

PJ Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto mengatakan dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo, pihaknya selalu berkordinasi dengan forkopimda dan semua elemen, tidak hanya dalam acara formal saja namun juga non formal.

"Karena dari jajaran forkopimda itu banyak masukan - masukan, sehingga komunikasi ini akan kita jalin terus dengan jajaran KPU, Bawaslu, Kepala Desa, penyelenggara dilapangan, dan pengawas, sehingga kita mendapatkan informasi yang sama", ungkapnya.

Ia tidak menginginkan masyarakat terlalu fanatisme kepada pilihannya, pasalnya pesta demokrasi ini harus tetap menjaga silaturahmi. Apapun pilihannya, dan siapapun yang jadi nantinya harus tetap didukung dan diterima sehingga Kabupaten Probolinggo tetap kondusif dan aman.

"Saya mohon kepada masyarakat sesuai komitmen kita di jajaran forkopimda, Ayo hadir di TPS pada tanggal 14 Februari nanti dan gunakan pilihan anda karena suara anda akan menjadi suara yang bermakna untuk menentukan pilihan pimpinan baik legislatif maupun ekskutif. Pilihan boleh berbeda tetapi kita tetap satu", Pungkas PJ Bupati Probolinggo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut