get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Lestarikan Budaya, Pemdes Matekan Probolinggo Gelar Lomba Tarik Tambang Se-Kabupaten Probolinggo

Minggu, 07 Januari 2024 | 19:42 WIB
header img
Pertandingan Final tarik tambang Se-Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/Angga)

Sementara, Gus dr. Muhammad Haris menyampaikan, tarik tambang merupakan budaya yang sangat digemari oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo dan kesempatan ini menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahim serta para peserta bisa bertanding secara seportif.

"Nah ini sesuatu yang luar biasa membangun ukhuwah dan kebersamaan. Ini momen yang mungkin di Negara lain tidak dimiliki karena tarik tambang ini jarang sekali terjadi kericuhan dan lain sebagainya," ucap Gus Haris.

Ia berharap dengan adanya momen masyarakat bisa berkumpul bersama membangun ukhuwah ini hurus sering dilakukan, selain melakukan pembangunan khususnya di Desa Matekan ini.

"Karena Desa Matekan ini dalam infrastruktur masih butuh effort yang lebih untuk membangun infrastruktur yang ada disini, apalagi masyarakatnya mayoritas petani tembakau. Jadi dua ini bisa bisa dikembangkan secara bersama - sama baik infrastruktur maupun pertanian khususnya tembakau bisa dikembangkan secara bersama baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa", Tandasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut