get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Mobil Ketua PCNU Jember Tabrak Gadril Pembatas, 1 Orang Tewas

Di Probolinggo Tercatat Ada Belasan Kecelakaan Saat Operasi Lilin Semeru

Rabu, 03 Januari 2024 | 21:17 WIB
header img
Petugas saat melaksanakan olah TKP (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Selama dua pekan lebih Satlantas Polres Probolinggo melakukan Operasi kepolisian terpusat lilin semeru 2023 telah selesai dilaksanakan. Dalam kegiatan itu tercatat ada 19 kecelakaan lalu lintas, dua korban diantaranya meninggal dunia. Diketahui, operasi tersebut digelar sejak Kamis (21/12/2023) sampai dengan Selasa (2/1/2024). 

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Karnoto melalui Kanit Gakkum Ipda Aditya Wikrama mengatakan, operasi yang dilakukan setiap tahun tersebut cukup menjadi atensi. Karena saat libur natal dan tahun baru tersebut volume kendaraan meningkat. 

Dengan demikian potensi kecelakaan yang terjadi juga berpotensi mengalami peningkatan. Karena itu, perlu dilakukan operasi untuk memastikan terciptanya keamanan di jalan.

"Termasuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya," ucapnya, Rabu (3/1/2024)

Aditya menjelaskan, pada operasi tersebut terdapat 19 kecelakaan lalu lintas, dua korban diantaranya meninggal dunia, dan 22 korban yang mengalami luka ringan.  Serta kerugian materiil mencapai Rp 22.600.000.

"Kecelakaan mayoritas kendaraan roda dua. Penyebab terjadinya karena human eror atau kelalaian pengendara," katanya.

Karena itu ia menyampaikan kepada masyarakat agar dalam berkendara  selalu mematuhi aturan lalu lintas. Tidak cukup sampai disitu masyarakat juga perlu menjaga kewaspadaan dalam berkendara serta memperhatikan etika berlalu lintas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut