get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Siagakan Pasukan Khusus Jaga Arus Mudik dan Balik, Utamanya Jalur Rawan

8,2 Persen Kasus Kriminal di 2023 Berhasil Diselesaikan Polres Probolinggo

Selasa, 02 Januari 2024 | 17:31 WIB
header img
Para tersangka saat diamankan Polres Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Satreskrim Polres Probolinggo telah menyelesaikan 454 kasus dari 539 laporan yang diterima sepanjang 2023. Dari jumlah tersebut, Satreskrim berhasil menyelesaikan kasus dengan prosentase 84,2 persen.

Jumlah tersebut didominasi kasus Pencurian disertai Pemberatan (Curat) dengan 87 kasus, 71 diantaranya sudah diselesaikan. Lalu Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) sebanyak 74 kasus dan diselesaikan 55 kasus.

Selanjutnya 16 kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) dapat diselesaikan sebanyak 11 kasus, lalu ada 9 kasus perjudian dan 3 kasus pembunuhan yang sudah diselesaikan semuanya. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, penyelesaian kasus di wilayah hukum Polres Probolinggo makin meningkat dibanding tahun sebelumnya. 

Dimana pada 2022, ada 187 kasus yang proses penyidikan dan 132 kasus yang diselesaikan. Sedangkan pada 2023 ada ada sebanyak 205 masuk proses penyidikan, dan 163 kasus diselesaikan.

"Salah satunya kasus yang paling menonjol dan bahkan sudah masuk isu nasional dan internasional yaitu kasus kebakaran di Gunung Bromo," ucapnya, Selasa (2/1/2023)

Kapolres berharap kinerja jajaran Satreskrim Polres Probolinggo di tahun 2023 kali ini bisa dipertahankan dan kalau perlu ditingkatkan lagi. Sehingga, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), benar-benar terjaga.

Terlebih lagi titik-titik rawan harus benar-benar diperhatikan, mengingat sebentar lagi akan ada gelaran pemilu.  Baik capres ataupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

"Sehingga tidak menggangu jalannya pesta demokrasi khususnya di wilayah hukum Polres Probolinggo," katanya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut