get app
inews
Aa Read Next : Rangkaian Peringatan HPN 2024, PWI Probolinggo Raya Gelar Podcast Pemilu

Mappilu PWI Probolinggo Raya Siap Bersinergi, Bawaslu: Menambah Barisan Pengawasan Pemilu 2024

Selasa, 26 Desember 2023 | 13:24 WIB
header img
Penyerahan SK kepengurusan kepada Bawaslu Kabupaten Probolinggo (foto : iNewsProbolinggo.id/PWI)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Masyarakat dan Pers Pemantau Mappilu (Mappilu) PWI Probolinggo Raya menyatakan siap bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten Probolinggo. Tentu hal tersebut mendapat respon positif, Bawaslu menilai bahwa hal tersebut akan menambah barisan pengawasan

Komitmen pernyataan siap mengawal pemilu itu disampaikan langsung Ketua Mappilu PWI Probolinggo Raya, Ahmad Faisol, saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) pengawasan tahapan kampanye pemilu.

Dalam kegiatan yang digelar di Paiton Resort Hotel Paiton, Senin (25/12/2023 itu, juga terdapat penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Mappilu kepada komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, secara resmi.

Langkah itu menjadikan Mappilu sebagai mitra resmi Bawaslu dalam upaya bersama menjaga kualitas dan integritas Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Probolinggo. 

Faisol mengatakan, Mappilu ini akan berperan melakukan pemantauan baik di media sosial maupun lapangan. Anggota Mappilu sendiri diisi oleh wartawan aktif yang bekerja di media televisi, cetak, dan online.

Sehingga Mappilu memiliki kelebihan tersendiri dibanding lembaga pemantau lainnya. Kelebihannya adalah mampu melaporkan hasil pemantauannya melalui pemberitaan di media massa atau media mainstream.

"Kami memantau dengan cermat setiap tahapan kampanye, hasil akan disampaikan melalui berbagai platform media," katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Yonki Hendriyanto merespon positif bergabungnya Mappilu PWI Probolinggo Raya itu. Menurutnya, itu akan menambah kekuatan dalam pemilu 2024. 

"Kehadiran Mappilu PWI Probolinggo hari ini menambah barisan kami dalam melakukan pengawasan Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo," ujarnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut