get app
inews
Aa Read Next : Paslon Pilkada Probolinggo GH-RF dan ZR Mengaku Nomor Urut Yang Didapat Sesuai Harapan

Membuka Kegiatan Jumka Praja 2023, Pj Bupati Ugas Mengaku Bangga Dengan Remaja Yang Peduli Sesama

Sabtu, 16 Desember 2023 | 20:53 WIB
header img
Penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Pj Bupati Probolinggo kepada siswa (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Karya Palang Merah Remaja (Jumka Praja) se-Kabupaten Probolinggo tahun 2023. Kegiatan tersebut resmi dimulai pada Sabtu (16/12/2023) sampai Minggu (17/12/2023).

Jumka Praja 2023 yang digelar di Hutan Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu dibuka langsung oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto. Dan disaksikan langsung oleh Wakil Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur.

Ada sekitar 500 peserta yang akan mengikuti kegiatan Jumka Praja 2023 itu. Selama dua hari ke depan mereka akan belajar tentang gerakan kepalangmerahan, kepemimpinan, pertolongan pertama, sanitasi dan kesehatan. 

Pada kesempatan itu Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengaku cukup bangga dengan anak-anak sekolah dari tingkat SMP untuk Wira dan SMA untuk Madya yang sudah mulai menanamkan perasaan peduli terhadap sesama. 

Sehingga mereka dengan senang hati menjadi relawan PMI sejati, seperti senior-seniornyanya di PMI. Dimana PMI ini dikenal dengan membantu orang yang sedang kesusahan dan tanggap bencana.

"Di situ memang rasa kepedulian terhadap sesama sangat luar biasa," ucapnya.

Ia berharap peserta Jumka Praja ini betul-betul banyak menerima pengetahuan, keterampilan serta kesetiakawanan. Paling tidak, kehadiran di Hutan Kota Kraksaan ini bukan hanya sekedar menerima keterampilan saja.

"Juga belajar bagaimana menjadi relawan sejati PMI dan kedua bagaimana perekonomian dengan hutan kota ini kita tetap akan mulai tumbuh," harapnya.

Ugas menambahkan, jika dengan adanya Jumka Praja ini, secara tidak langsung mensosialisasikan adanya hutan kota, yang ke depan akan dipercantik oleh Pemkab Probolinggo

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut