get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Pemdes Betek Probolinggo Atasi Masalah Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga

Selasa, 12 Desember 2023 | 05:11 WIB
header img
Camat Krucil (pinggir kiri) saat melakukan monev ditempat penyaluran air bersih (foto: iNewsProbolinggo.id/ Ahmad didin)

 

Camat Krucil, Febrya Ilham Hidayat saat melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangunan dari Dana Desa di Desa Betek mengatakan saat ini Warga Betek sangat membutuhkan air bersih jadi, ia mengarahkan kepada Pemerintah Desa Betek untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut.

"Saat ini di Blok Nangkaan, yang telah menerima saluran air bersih ini sudah ada 52 KK dan Alhamdulillah saat ini sudah ada empat dusun yang teratasi masalah air bersih. Mudah - mudahan nanti di 2024 semua dusun bisa mendapatkan air bersih dengan memanfaatkan dana desa ini bisa dirasakan oleh semua warga," ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Camat Krucil, untuk penggunaan Dana Desa juga dilakukan untuk pengembangan wisata di Rest Area tersebut dikelola oleh Bumdes dengan harapan wisata tersebut bisa mengangkat perekonomian bagi masyarakat sekitar.

"Karena harapan kita, dengan banyaknya pengunjung, UMKM bisa bergerak sehingga nanti perekonomian itu bisa berjalan dengan baik karena potensi di Kecamatan Krucil ini banyak selain alamnya nanti kita akan lakukan bimtek untuk SDMnya sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan untuk para pemuda," pungkas Camat Krucil.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut