get app
inews
Aa Read Next : Buru ASN Tidak Netral di Pilkada, LSM LIRA Kota Probolinggo Segera Bentuk Satgas

15 Personil Polres Probolinggo Kota Ditunjuk Menjadi Satgas Pamwal Capres Cawapres

Selasa, 05 Desember 2023 | 18:21 WIB
header img
Personil Polres Probolinggo kota ,yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan dan Pengawalan Capres-cawapres. ( Foto : iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 15 personil Polres Probolinggo kota ditunjuk sebagai Satgas Pamwal Capres Cawapres dalam rangka backup Mabes Polri dan Polda Jatim. 

Diketahui 444 personel kepolisian yang dikerahkan bertugas untuk pengamanan, dan pengawalan (Pamwal) calon presiden (capres), dan calon wakil presiden (cawapres).

Personel tersebut ditugaskan selama 222 hari dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan dan Pengawalan Capres-cawapres dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pemilu Damai.

Kasatgas PAM Capres-cawapres Operasi Mantap Brata 2023-2024, Brigjen Pol Suhendri mengatakan, 444 personel tersebut telah menjalani uji kesiapan dengan peragaan skema antisipasi kendala proses Pemilu 2024, termasuk, mengantisipasi ancaman penyerangan terhadap pasangan capres-cawapres.

Adapun Polres Probolinggo Kota sendiri turut membentuk Satgas Pamwal Capres Cawapres di tingkat Satuan Wilayah (Satwil) dalam rangka backup Mabes Polri dan Polda Jatim.

“Di samping tugas dan jabatan sehari-hari, ada 15 personil Polres Probolinggo Kota yang ditunjuk sebagai Satgas Pamwal Capres Cawapres pada Tahap kampanye Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi.

Oprasi Mantap Brata Semeru 2023 - 2024 yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember hingga10 Februari 2023, mereka sudah kita bekali dengan ilmu pengetahuan baik itu terkait dengan peraturan perundang-undangan oleh KPU, Bawaslu, kemudian kita bekali dengan perkiraan intelijen tentang situasi keamanan menjelang sampai pelaksanaan sampai pasca pelaksanaan pemilu 2023-2024 ini", jelas Kapolres Probolinggo Kota melalui Plt Kasi Humas Iptu Zainullah, selasa (05/12/23).

Iptu Zainullah menerangkan Satgas bantuan tersebut terdiri dari Satgas Pamwal yaitu pengawalan lalu lintas baik R2 maupun R4, pengawalan pribadi, tim advance, Medis dan tim penyelamatan.

"Tugas mereka diawali dari masa persiapan kampanye sampai dengan konsolidasi, bersinergi dengan Satgas Pamwal Capres Tingkat Polda maupun Mabes Polri, ” pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut