get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Puluhan Emak-emak di Kota Probolinggo Lapor Polisi Mengaku Jadi Korban Arisan Bodong

Jum'at, 24 November 2023 | 17:57 WIB
header img
Emak-emak saat datang ke Polres Probolinggo kota ( Foto: iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Puluhan emak-emak mengaku jadi korban arisan bodong, mereka mendatangi Polres Probolinggo kota untuk melaporkan hal tersebut.

Diketahui, mereka merasa tertipu oleh seorang wanita berinisial ISN (30), selaku owner sebuah perusahaan arisan dan investasi bodong

Salah satu korban, Ika ( 36) mengaku tidak hanya investasi saja, terlapor juga diduga menawarkan jual arisan dengan mengiming - imingi profit bulanan yang menjanjikan dan diduga bodong, Kamis (23/11/23).

"Ada salah satu paket dalam program investasi dan arisan senilai 1 juta dan dijanjikan perbulan dapatnya 1,5  juta. Namun setelah satu bulan tidak ada kabar lagi," katanya.

Ia juga mengaku kenal terlapor melalui Instagram serta rekomendasi dari teman di group WA.

"Hari ini ada 15 orang yang akan melaporkan dengan total kerugian 900 juta, saya pribadi 38 juta ada juga teman yang tertipu 100 juta," ungkapnya.

Sejumlah korban mengaku, mereka bukan hanya sebatas laporan, mereka juga menuntut uang mereka dikembalikan oleh terlapor.

Sementara Kasatreskrim Polres Probolinggo kota, AKP Didik Riyanto membenarkan adanya laporan sejumlah emak- emak yang diduga menjadi korban arisan dan investasi bodong.

"Kurang lebih 15 orang yang datang untuk berkonsultasi dan melaporkan, bahwasanya mereka mengaku menjadi korban arisan bodong, sudah menjadi tugas kami menerima laporan dan mendata para pelapor. 

Namun seluruh pelapor itu belum membawa bukti pendukung atas apa yang mereka laporkan, kita menyarankan kepada mereka untuk segera menyiapkan bukti hukum. Agar segera kita melakukan progres atas laporan mereka," ungkapnya.

AKP Didik juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terkecoh dengan iming- iming investasi ataupun arisan yang menawarkan keuntungan besar.

"Semoga dengan adanya kejadian ini, masyarakat lebih waspada terhadap tawaran sejenis investasi dan arisan, sebaiknya dilakukan kroscek dulu memastikan penanggung jawabnya, agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari," tutupnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut