get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Kota Tangkap Pengedar Ratusan Pil Dextro

Pujasera Sepi, PKL di Tepi Alun-alun Kota Probolinggo Kian Menjamur

Senin, 20 November 2023 | 18:52 WIB
header img
Suasana kawasan alun-alun kota Probolinggo ( Foto: InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Masalah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Area Alun-alun Kota Probolinggo masih menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo.

Meski adanya fasilitas pujasera yang dibangun Pemerintah kota Probolinggo, beberapa PKL masih memilih berjualan di sepanjang tepi alun-alun kota Probolinggo, alhasil pujasera bagian atas kosong dan PKL bagian bawah berkurang.

Hal itu terlihat banyaknya PKL yang kian hari semakin memenuhi tepi jalan alun-alun bagian selatan, dari sebelah timur hingga barat dan hampir menutupi alun-alun kota Probolinggo.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Pujo Agung Satrio mengaku masalah  PKL yang berada diarea sepanjang tepi alun-alun kota Probolinggo pihaknya sudah beberapa kali melakukan  penertiban, namun para PKL tetap saja melanggar.

Ia juga menegaskan pihaknya masih menunggu rencana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota untuk melakukan uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) searah di kawasan alun-alun tersebut.

"Kita sudah koordinasi terutama dengan pihak dishub karena ada rencana uji coba rekayasa lalu lintas, dan tadi kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait," tegasnya. Senin, (20/11/23).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut