get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Mobil Ketua PCNU Jember Tabrak Gadril Pembatas, 1 Orang Tewas

Dramatis, Evakuasi Sopir Minibus di Kota Probolinggo Pingsan Usai Menabrak Pemotor

Sabtu, 18 November 2023 | 21:40 WIB
header img
Warga dan pemotor saat evakuasi sopir ( Foto : InewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebuah mobil minibus nyaris menjadi penyebab kecelakaan karambol di Jalan Panjaitan, kelurahan Sukabumi, kecamatan mayangan, kota Probolinggo, Sabtu (18/11/23).

Menurut informasi dari  salah satu pemotor, Sumari menjelaskan sopir minibus dengan Nopol W 1732 GB itu bernama Sunardi warga kota Surabaya, sempat menabrak pemotor di depannya.

Kejadian itu tepat di lampu merah Utara pos polisi brak kota Probolinggo, kemudian setelah di cek Sunardi dalam keadaan pingsan di kursi kemudi mobil.

Kemudian pemotor lain dan beberapa warga berusaha membangunkan. Beberapa saat, Sunardi berhasil dibangunkan dan membuka pintu namun keadaannya setengah sadar atau linglung.

"Setelah menabrak mobil itu lama nggak jalan padahal lampu sudah hijau , maunya disuruh menepi dulu untuk diminta pertanggungjawaban, setelah dicek orang tersebut dalam keadaan pingsan, Setelah beberapa menit pemotor dan warga berhasil menyadarkan," terang Sumari.

Mobil minibus tersebut diamankan di pos polisi, sedangkan sopir dalam keaadaanya setengah sadar disuruh duduk di tepi jalan.

"Selanjutnya polisi mengamankan mobil dan membawa sopir minibus itu ke rumah sakit untuk dicek kesehatan karena seperti orang linglung," imbuhnya.

Kasatlantas Polres Probolinggo kota, AKP Tommi Hermanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Karena yang terlibat sudah saling bersalaman dan tidak saling menuntut otomatis tidak ada yg membuat laporan, kami masih menunggu dan jika ada yg laporan kami tindak lanjuti, dan sebagai info tidak ada korban luka- luka cuma tersenggol saja jadi ada sedikit gores dan baret pada motor dan mobil, sementara sang sopir setelah cek kesehatan memang dalam keadaan sakit, mungkin kurang fokus atau kelelahan, belum diketahui sakit yang diderita pengemudi ," jelasnya.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 wib itu sempat membuat macet disekitar jalan Panjaitan, beruntung petugas kepolisian segera datang dan menetralisir arus lalu lintas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut