get app
inews
Aa Read Next : Senam Bersama Sebelum Melayani Masyarakat Jadi Agenda Rutin Aparatur Desa Pakuniran

Alokasi Pupuk akan Kembali Menggunakan e-RDKK, Setelah Sebelumnya Menggunakan E-Alokasi

Kamis, 09 November 2023 | 07:56 WIB
header img
Pelaksanaan rakor (foto : iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pada 2024 mendatang, aturan alokasi pupuk subsidi akan kembali berubah menggunakan Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK). Setelah sebelumnya, pada 2023 ini alokasi pupuk bersubsidi menggunakan e-alokasi. 

Hal itu diutarakan Kepala Bidang Sarana Penyuluhan dan Pengendalian Pertanian pada Dinas Pertanian (Disperta), Kabupaten Probolinggo, Faiq El Himmah. Saat rapat koordinasi (rakor) perencanaan pupuk bersubsidi tahun 2024, pada Senin (6/11/2023) lalu. 

Ia mengatakan, kegiatan rakor tersebut guna memberikan sosialisasi kepada Koordinator PPL, admin Simluhtan dan admin e-RDKK bahwa kegiatan pupuk bersubsidi tahun 2024 akan melalui e-RDKK.

"Untuk alokasi pupuk bersubsidi tahun 2022 itu menggunakan e-RDKK dan tahun 2023 menggunakan e-alokasi. Tetapi tahun 2024 kembali menggunakan e-RDKK sama seperti tahun 2022," terangnya.

Faiq menjelaskan, jika permasalahan yang dihadapi di lapangan terkait dengan e-RDKK ini. Di antaranya : waktu penginputan singkat, sistem lama untuk proses penginputan, ada NIK tidak sesuai dengan Disdukcapil serta data terinput banyak yang hilang setelah maintenance.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut