get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

KPU Kota Probolinggo Tetapkan 296 DCT, Bakal Rebutkan 30 Kursi di Pileg 2024

Sabtu, 04 November 2023 | 08:31 WIB
header img
Ketua KPU kota Probolinggo saat konferensi pers penetapan DCT ( Foto: iNewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024, pada hari ini Jumat (3/11/2023). Hal tersebut disampaikan melalui konferensi pers yang dipimpin Ketua KPU Ahmad Hudri, bersama Anggota KPU di Aula KPU Kota Probolinggo.

“Semula ada 409 orang bakal calon terdiri dari 239 laki-laki dan 170 perempuan, yang diajukan 17 partai politik peserta Pemilu di Kota Probolinggo,"ujar Ahmad Hudri.

Ahmad Hudri menambahkan, sesuai dengan PKPU proses pencalonan dimulai pada tanggal 24 April 2023, hingga pengumuman DCT pada tanggal 4 November 2023. Dengan 7 tahapan, yaitu Pengumuman Pengajuan Bakal Calon, Pengajuan Bakal Calon, Verifikasi Administrasi Dokumen Persyaratan Bakal Calon dan  Penyusunan Daftar Calon Sementara DCS dan Penetapan DCT.

Sedangkan pada tahapan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon pasca verifikasi administrasi, ada 379 orang bakal calon yang terdiri dari 222 laki-laki dan 157 perempuan. Berkurang 30 bacaleg, karena parpol tidak melakukan perbaikan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut