get app
inews
Aa Read Next : Pria di Kota Probolinggo Dilaporkan, Nekat Palsukan Surat Waris Jual Tanah Miliaran Rupiah

Hindari Salah Cetak Surat Suara, KPU Kota Probolinggo Undang Parpol Approval Desain Surat Suara

Kamis, 02 November 2023 | 19:53 WIB
header img
Salah satu perwakilan Parpol di Kota Probolinggo (iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Probolinggo mengundang perwakilan Partai Politik (Parpol) untuk dimintakan approval atau persetujuan, atas desain surat suara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) Pemilu 2024.

Hal itu dilakukan, guna menghindari kesalahan pencetakan surat suara. Acara yang dihadiri pengurus Parpol peserta Pemilu di Kota Probolinggo tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kota Probolinggo, Kamis (2/11/2023).

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri mengatakan, proses approval merupakan tindak lanjut dalam proses penyiapan logistik Pemilu. 

"Salah satu logistik Pemilu adalah surat suara yang akan dicoblos oleh pemilih di dalam TPS. Karena itu, perlu disiapkan dengan baik dan tanpa kesalahan,” terangnya.

Beberapa waktu yang lalu, dirinya dengan Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Probolinggo, Upik Raudhotul Hasanah, diundang KPU RI dalam rangka Rapat Koordinasi Finalisasi Pengisian dan Verifikasi dan Data Calon Anggota DPRD. Menindaklanjuti kegiatan tersebut, pihaknya melakukan approval bersama Parpol.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut