get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal AFC 2024, Ini Sejumlah Tempat Nobar Timnas Indonesia di Probolinggo

Edarkan Uang Palsu, Pensiunan PNS asal Kota Probolinggo Nyaris Dihakimi Massa

Minggu, 22 Oktober 2023 | 07:27 WIB
header img
Pelaku saat diamankan warga ( Foto: iNewsProbolinggo.id/tangkapan layar video amatir)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pria berinisial US (58) asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Nyaris dihakimi massa, lantaran kepergok edarkan uang palsu di wilayah Jember.

Beruntung US segera diserahkan ke pihak kepolisian, yang sebelumnya telah diamankan warga usai kepergok mengedarkan uang palsu pecahan seratus ribuan. Modusnya, US membeli rokok di sebuah toko di Dusun Gumawang, Desa Curah Malang, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Rabu (18/10/2023) malam.

Dilansir dari media Humas Polri, kejadian itu berawal saat pemilik toko curiga dengan uang pecahan Rp 100.000 an yang diterima dari US, saat membeli sebungkus Rokok.

Setelah memastikan bahwa uang yang diterima dari US palsu, pemilik toko kemudian mengejar US, yang pada saat itu berhenti di sebuah toko lain dengan modus yang sama. Yaitu dengan cara membeli Rokok memakai uang nominal pecahan Rp 100 ribuan.

Saat US kepergok di toko tersebut, terjadilah sedikit cekcok serta mengundang perhatian warga, dan akhirnya US diamankan dan nyaris dihakimi warga yang berkerumun.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut