get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Polres Probolinggo Siapkan Ribuan Personel di Pemilu 2024, Personel Khusus Bakal Jaga di TPS Rawan

Rabu, 18 Oktober 2023 | 13:11 WIB
header img
Simulasi pengamanan pemilu 2024 (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo siapkan 1000 lebih personel gabungan, untuk mengamankan Pemilu 2024 mendatang. Dan akan siapkan personil khusus, bagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan gangguan kamtibmas. 

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardan, mengatakan sejatinya di Kabupaten Probolinggo masih belum ada TPS yang tingkat kerawananannya sangat tinggi, semua TPS masih tergolong kondusif. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan monitoring terhadap TPS yang ada.

Jika dalam proses monitoring itu tercatat ada TPS yang dinilai rawan. Maka pihaknya akan menerjunkan personel tambahan, personel khusus yang terlatih untuk melakukan pengamanan di TPS tersebut.

"Kalau ada yang rawan, nanti kita akan lakukan treatment, patroli, dan penambahan personel," terangnya, usai pelaksanaan simulasi pengamanan pemilu, Rabu (18/10/2023).

Wisnu menjelaskan, jika dalam Pemilu 2024 ini, Polres menyiapkan sekitar 400 personel. Belum ditambah dengan personel dari unsur Pemkab seperti : Satpol PP, lalu TNI, KPU, dan Bawaslu, yang jika dijumlah menjadi 1000 lebih personil pengamanan pemilu 2024.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut