get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Arak-arakan Gunungan Sedekah Bumi, Meriahkan Tasyakuran dan Kadisah Karangren Probolinggo

Rabu, 06 September 2023 | 19:40 WIB
header img
Camat Krejengan dan Kades Karangren saat Ikut Arak-arakan Sedekah Bumi, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Angga)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Karangren, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, menggelar acara Tasyakuran dan Selamatan Desa atau Kadisah, yang ditempatkan di Pendapa Balai Desa setempat, Rabu (6/09/2023).

Acara Kadisah, diawali dengan arak-arakan gunungan sedekah bumi dari rumah Kepala Desa Karangren dan finish di balai desa Karangren, dengan jarak kurang lebih 500 meter.

Selama arak-arakan itu, masyarakat antusias menyaksikannya. Di mana pada rombongan pertama diisi oleh penampilan drumband. Kemudian diikuti Camat Krejengan dengan istri, serta Kepala Desa Karangren dengan istri, yang mana mereka mengenakan pakaian adat Jawa.

Kepala Desa Karangren, H. Subandi mengatakan, gelaran tasyakuran dan Kadisah, dihadiri semua lapisan masyarakat. Mulai dari warga Karangren, perwakilan Koramil, Polsek, Tokoh Masyarakat hingga Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) lainnya.

Subandi menyampaikan jika rangkaian acara tasyakuran dan Kadisah di Desa Karangren sudah dimulai sejak Selasa kemarin. Di mana diawali Tahtimul Qur'an, ziarah makam sesepuh Desa Karangren, yakni ke makam bujuk Ramungso dan Bunglon.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut