get app
inews
Aa Read Next : PKB dan PPP Probolinggo Bangun Komunikasi Jelang Pilkada 2024

Desa Sentong Isi Perayaan HUT Kemerdekaan dengan Pengajian Umum dan Pentas Seni

Jum'at, 01 September 2023 | 06:48 WIB
header img
Pentas Seni di Desa Sentong, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Angga)

 

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes) Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, menggelar pengajian umum dan pentas seni, guna merayakan HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI).

Pengajian umum dan pentas seni tersebut, merupakan puncak peringatan HUT RI di desa setempat. Di mana disamping diisi pengajian dan pentas seni, ada juga pembagian hadiah lomba.

Dalam acara pengajian umum tersebut, dihadiri oleh beberapa tokoh ulama dan kiai daerah setempat. Salah satunya, yakni Gus Dewa, pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid Al Masyhuddiyah Patemon.

Sedangkan untuk pentas seni, diisi dengan beragam kesenian yang ditampilkan oleh anak-anak desa setempat. Salah satunya, yakni penampilan tari-tarian.

Kepala Desa Sentong, Tri Hutadi Kusbiantoro mengatakan, sebelumnya masyarakat desa setempat, telah menggelar beragam lomba agustusan yang diadakan di tiap dusun.

Digelarnya pengajian umum, sebut Tri Hutadi, untuk mendoakan Desa Sentong agar lebih baik kedepannya, serta mendoakan para pejuang bangsa yang telah memerdekaan negara Indonesia.

"Semoga Desa Sentong kedepannya, bisa lebih maju, rukun dan solid,"harapnya, Rabu (30/08/2023).

Panitia acara, Muhammad Sahlan menyampaikan, dalam rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan di Desa Sentong, turut digelar kegiatan karnaval yang merupakan kali pertama di desa setempat.

Seluruh kegiatan itu, bisa terselenggara dengan baik, berkat kerjasama yang dibangun antara RT/RT, kepala dusun, para tokoh dan masyarakat yang ada di Desa Sentong.

"Semoga komunikasi yang sudah dibangun secara baik ini, bisa terus berlanjut sampai di tahun-tahun mendatang. Sehingga Desa Sentong, bisa lebih maju,"ungkapnya.
 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut