get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Muslimat NU Kabupaten Probolinggo Dorong Perempuan Terlibat Pembangunan Infrastruktur

Kamis, 31 Agustus 2023 | 18:58 WIB
header img
Seminar Peran Perempuan dalam Infrastruktur Inklusif, (Foto, iNewsProbolinggo.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Organisasi Perempuan Muslimat NU Kabupaten Probolinggo, mendorong keterlibatan perempuan dalam setiap tahapan pembangunan infrastruktur di Provinsi Jawa Timur. 

Hal itu tersampaikan, dalam Seminar Peran Perempuan dalam Infrastruktur Inklusif di Provinsi Jawa Timur, yang diselenggarakan PC Muslimat NU Kabupaten Probolinggo di Pendapa Prasaja Ngesti Wibawa, Kamis (31/08/2023).

Konsul Jenderal Australia Surabaya, Fiona Hoggart mengatakan, kalau kebijakan tersebut untuk pembangunan Nasional. Menurutnya, Pemerintah Australia sangat memprioritaskan kesetaraan gender, disabilitas dan inklusi sosial.

Beberapa waktu lalu Australia mengeluarkan kebijakan internasional baru, di mana menegaskan kembali dan memperluas komitmen terhadap program prioritas tersebut.

"Beberapa orang memandang laki-laki dan perempuan, serta kelompok rentan mendapatkan manfaat yang sama dalam pembangunan. Ini tidak bisa terjadi secara otomatis, sehingga kita semua perlu memastikan bahwa infrastruktur harus inklusif dan bermanfaat bagi semua kalangan," ungkapnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut