get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Kemeriahan Pawai Budaya, Jadi Puncak Peringatan HUT ke-78 RI di Desa Duren Probolinggo

Rabu, 30 Agustus 2023 | 15:58 WIB
header img
Kades Duren saat Mengikuti Pawai Budaya, (iNewsProbolinggo.id/Didin)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT ke-78 RI di Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, berlangsung meriah saat gelaran pawai budaya,pada  Selasa (29/8/2023).

Pawai budaya tersebut, merupakan acara puncak dari peringatan HUT ke-78 RI yang ada di Desa Duren, dengan peserta karnaval dari instansi pendidikan, perwakilan di setiap dusun dan RT yang ada di Desa Duren.

Berbagai macam kostum yang digunakan para peserta pawai budaya, mulai dari pakaian Polisi, TNI, kebaya, pocong, pakaian ala pahlawan dan juga kostum ala peri dengan bahan dari barang bekas.

Kemeriahan acara terlihat, saat para peserta dilepas oleh Camat Gading Sinung, didampingi Kapolsek Gading IPTU Jamil. Peserta pawai budaya, mulai berkeliling dengan iringan musik dan berjoget pargoy, menambah kemeriahan dalam acara tersebut.

Sedangkan Kepala Desa Duren, Suraji Effendi bersama istri menggunakan kostum adat Jawa berwarna hitam, yang mencerminkan kewibawaannya sebagai seorang pemimpin yang dicintai warganya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut