get app
inews
Aa Read Next : Gelar Ujian Bahasa Mandarin, SMA Nurul Jadid Diserbu Puluhan Peserta Luar Daerah

Emak-emak Desa Sumberkembar Probolinggo Lomba Tangkap Bebek, Bikin Penonton Ngakak

Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:35 WIB
header img
Emak-emak Sumberkembar saat Lomba Tangkap Bebek, Rayakan HUT RI, (Foto, iNewsProbolinggo.id/Zoel)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Pemerintah Desa (PemDes), Sumberkembar, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, mengadakan lomba menangkap bebek oleh emak-emak desa setempat, pada Selasa (12/08/2023) siang.

Lomba tangkap bebek, digelar di halaman rumah Kepala Desa (Kades) Sumberkembar, Arik Kushendriyanto. Gelaran lomba tangkap bebek, berlangsung meriah, membuat masyarakat yang menyaksikannya sampai ngakak atau tertawa terbahak-bahak.

Dengan kondisi mata ditutup kain, peserta lomba saling sigap menangkap bebek, dan tidak sedikit peserta lomba sampai terjatuh saat berupaya menangkap bebek yang diperebutkan tersebut.

Kades Arik mengatakan, jika digelarnya serangkaian lomba Agustusan, bertujuan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI). Tidak hanya lomba menangkap bebek, ada pula lomba-lomba lainnya.

Serangkaian lomba itu, di antaranya : lomba lari kelereng, makan kerupuk, lari karung, pindah tepung, masukkan paku dalam botol, nyunggi nampan, dan tarik tambang.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut