get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Lestarikan Budaya Leluhur, Pemdes Krampilan Gelar Pawai Budaya HUT ke-78 RI

Senin, 21 Agustus 2023 | 05:47 WIB
header img
Pawa budaya yang digelar Pemdes Krampilan Besuk (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id -  Ratusan masyarakat Desa Krampilan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo mengikuti kegiatan pawai budaya, pada Minggu (20/8/2023) sore. Hal itu guna mengingat dan melestarikan budaya leluhur, di HUT ke-78 RI.

Berbagai pakaian adat budaya dikenakan oleh ratusan peserta, salah satunya pakaian adat jawa. Namun untuk menghibur, sejumlah peserta juga mengenakan pakaian unik, seperti pakaian mumi.

Selain itu, Penampilan Maong Bodas atau Macan Prabu Siliwangi turut mengiringi kegiatan pawai budaya tersebut. Tampilan tarian tradisional khas Probolinggo, yakni Tari Glipang di garis finish menambah kemeriahan acara. 

Kepala Desa Krampilan, Izmail Marzuki menerangkan, untuk menambah minat para warga dalam pergelaran pawai budaya itu, pihaknya telah menyiapkan kupon undian berhadiah. Tak tanggung-tanggung, dua sepeda gunung menjadi doorprize undian.

Selain sepeda, pihaknya juga menyiapkan hadiah lainnya. Di mana jika ditotal, mencapai puluhan juta rupiah. Hadiah-hadiah tersebut diberikan di penghujung acara, kepada para pemenang undian.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut