get app
inews
Aa Read Next : BAZNAS Kota Probolinggo Tegaskan Program RTLH Bebas Potongan dan Pungli

Semangati Anak Yatim untuk Sekolah, Baznas Probolinggo Berikan Seribu Lebih Paket ATK Gratis

Rabu, 09 Agustus 2023 | 17:36 WIB
header img
Ketua PKK dan Sekda Kabupaten Probolinggo saat menyalurkan bantuan ATK dari Baznas untuk anak yatim (foto : iNewsProbolingg.id/istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 1.300 anak yatim dari 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, mendapat santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo.

Selain uang, santunan juga berisi alat tulis kertas (ATK) sebagai persiapan sekolah. Bantuan tersebut diberikan untuk menyemangati anak yatim agar tetap sekolah, meski sudah ditinggal salah satu orang tuanya.

Ketua Baznas, Muzammil mengatakan, kalau anak yatim yang diprioritaskan adalah mereka yang usianya maksimal 2 tahun. Mereka diminta berkumpul, sesuai dengan kecamatan masing-masing.

Kemudian bantuan tersebut diberikan di kecamatan atau tempat tertentu, sesuai dengan kesepakatan dan jadwal yang telah ditetapkan koordinator wilayah Baznas yang ada di kecamatan.

"Sebenarnya ada 1.200 anak yang terdaftar, tapi kami menyediakan 1.300 untuk cadangan anak-anak yang datang tapi tidak terdaftar," terangnya, Rabu (9/8/2023)

Muzamil menjelaskan, selain santunan.pihaknya juga menyiapkan beasiswa gratis, bagi masyarakat yang tidak mampu. Dengan progam satu Kartu Keluarga (KK) satu mahasiswa.

"Untuk tahun ini kami siapkan 25 beasiswa, dan yang daftar sudah sekitar 20 orang," ucapnya.

Para pendaftar itu, akan diseleksi sesuai dengan syarat yang telah ditentukan pihak Baznas. Jika dinyatakan lulus, maka mereka akan lanjut kuliah hingga tuntas.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut