get app
inews
Aa Read Next : DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Peringati Hari Buruh Internasional Dengan Bersholawat

Sholawat Bersama, Cara Polres Probolinggo Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 06:30 WIB
header img
Kapolres Probolinggo saat mengikuti rangkaian kegiatan sholawat bersama (foto : iNewsProbolinggo.id/rifan)

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Polres Probolinggo menggelar kegiatan sholawat bersama, pada Jum'at (4/8/2023) malam. Kegiatan itu, untuk mengajak masyarakat menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

Kegiatan bertajuk Polri Bersholawat itu, digagas oleh Polsek Paiton, Polres Probolinggo. Dengan menggandeng majlis ta'lim dan sholawat, Syubbanul Muslimin, Pondok Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan jemaah Syubbanul Muslimin itu, digelar di lapangan Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton.

Pada saat itu, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, berkesempatan memperkenalkan diri kepada para jemaah. Tak lupa, Kapolres Wisnu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Khususnya kepada khodimul majlis Syubbanul Muslimin, KH. Hafidzul Hakiem Noer. Berkat semua yang mendukung, akhirnya acara dapat berjalan dengan lancar dan berlangsung meriah.

"Juga penyampaian dalam sholawat, bukan hanya secara keagamaan saja, tapi juga menanamkan jiwa nasionalisme kepada jemaah yang hadir," terangnya.

Wisnu mengaku, selama menjadi Kapolres Probolinggo, ia baru pertama kali mengikuti secara langsung kegiatan sholawat bersama masyarakat Probolinggo. Dan ternyata, kegiatannya sangat didukung oleh masyarakat dan para ulama setempat.

Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan harapan kegiatan sholawat serupa terus dilakukan, dan terus berlangsung kondusif seperti saat ini.

"Kami dari Polres Probolinggo, siap mendukung apa yang dilakukan majlis Syubban ini," ucapnya.

Disela-sela acara berlangsung, Gus Hafidz menyematkan surban kepada Kapolres Wisnu, sebagai ucapan selamat datang dan tanda sinergitas antara ulama dan umara, untuk sama-sama menjaga Indonesia agar lebih makmur, dan lebih kondusif.

"Sejauh ini sinergitas antara kami dengan Polri, salah satunya Polres Probolinggo selalu mendukung kegiatan kami. Seperti menjaga lalu lintas, dan menjaga kamtibmas," jelasnya.

Gus Hafidz berharap, Kapolres Wisnu dapat membawa Kabupaten Probolinggo lebih maju, amanah dan tetap damai.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut