get app
inews
Aa Read Next : Buah Penurun Kolesterol yang Wajib Dikonsumsi

Ternyata 4 Jenis Seafood Ini Tak Mengandung Kolesterol Tinggi loh !!

Kamis, 27 Juli 2023 | 13:36 WIB
header img
Sumber foto okezone

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Seafood atau makanan laut menjadi makanan yang paling dihindari oleh penderita kolesterol tinggi. Meskipun lezat, mengonsumsi seafood dalam jumlah banyak bisa menaikkan kadar kolesterol tubuh dengan cepat. Kabar baiknya, ada beberapa jenis seafood yang tidak mengandung kolesterol tinggi, lho!

Terdapat 4 jenis seafood ini tak mengandung kolesterol tinggi baik untuk kesehatan. Hal ini membuat Anda tidak perlu khwatir lega saat harus mengonsumsinya.

Beberapa jenis seafood memang memili kandungan kolesterol tinggi hinggasangat mengkhawatirkan. Namun, ada beberapa jenis seafood rendah kolesterol sehingga dapat dinikmati tanpa rasa khawatir.

Berikut 4 jenis seafood ini tak mengandung kolesterol tinggi melansir Medical News Today, Kamis (27/07/23):

1. Kerang

Kerang mengandung lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam jumlah tinggi yang biasanya disebut sebagai lemak baik. Hal ini bisa menurunkan risiko penyakit jantung Anda.

Tidak hanya itu, kerang adalah sumber nutrisi jantung yang sangat baik dan tampaknya tidak memiliki kandungan yang busa membuat kolesterol dalam tubuh meningkat.

2. Ikan Salmon

Salmon dikenal sebagai sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik bagi jantung dan kesehatan otak. Selain itu, ikan salmon juga rendah kolesterol, sehingga dapat menjadi pilihan utama dalam menu diet sehat.

Kandungan lemak tak jenuh pada salmon membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

3. Ikan Kod

Selanjutnya adalah ikan kod yang termasuk jenis seafood rendah kolesterol dan kaya akan nutrisi. Ikan ini mengandung protein berkualitas tinggi serta asam lemak omega-3 yang baik bagi kesehatan jantung. Cod juga menyediakan sumber vitamin B-12, selenium, dan fosfor yang esensial bagi kesehatan tulang dan sistem saraf.

4. Ikan Tuna

Ikan tuna sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan omega-3 dan vitamin B12 sangat baik untuk membantu pembentukan sel darah merah baru. Dengan begitu mengonsumsi ikan tuna juga membantu mencegah anemia dan penyakit jantung.

Selain kaya omega-3, ikan tuna juga mengandung vitamin dan mineral yang berperan sebagai anti-inflamasi. Kedua zat ini mampu meminimalisir resiko berkembangnya kanker.

Demikian 4 jenis seafood ini tak mengandung kolesterol tinggi.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut