get app
inews
Aa Read Next : Resep Cemilan Tradisional Berbahan Baku Kelapa

Tiga Tempat yang Menjadi Surganya para Pemburu Kuliner di Kota Probolinggo

Minggu, 16 Juli 2023 | 14:14 WIB
header img
Suasana jalan cokroaminoto pada malam hari ( Foto: InewsProbolinggo.id/ Ide Nasution)

PROBOLINGGO, InewsProbolinggo.id - Kota Probolinggo merupakan kota yang mempunyai banyak tempat kuliner, mulai dari jajanan tradisional hingga modern.

Namun kebanyakan warga Kota Probolinggo, menggemari jajanan dipinggir jalan, yang dijual para penjual kaki lima. Banyak pilihan jajanan khas daerah, maupun luar daerah yang bisa dinikmati. Mulai makanan manis, sampai makanan dengan cita rasa asin lengkap di Kota Probolinggo.

Ada beberapa tempat yang menjadi pusat kuliner di Kota Probolinggo, seperti di Jalan Cokroaminoto, Jalan Suyoso, dan Alun-alun Kota Probolinggo.

1. Jalan Cokroaminoto

Jalan Cokroaminto terletak di kawasan wilayah Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo. Di sepanjang jalan ini, banyak para PKL kuliner yang menjual berbagai makanan jajanan sekolah seperti : sempol, cilok, cireng dan batagor. Kawasan PKL ini, berlokasi depan SMP Negeri 5, Kota Probolinggo.

2. Jalan Suroyo

Jalan Suroyo terletak di wilayah Kelurahan Trisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Puluhan pedagang angkringan memenuhi jalan ini tiap malam, angkringan ini ramai pembeli didominasi para remaja yang menjadikan tempat angkringan sebagai tempat nongkrong mereka.

3. Alun-alun kota Probolinggo

Terletak di Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Di tempat ini kita bisa bersantai, sembari menikmati kuliner. Cocok untuk keluarga, karena dilengkapi fasilitas bermain anak dan beberapa toilet. Biasanya pada sore hari banyak warga, atau wisatawan yang datang untuk menikmati atau berburu kuliner di sini.

Para pedagang kuliner saat ini dipusatkan di Pujasera yang dibuat Pemerintah Kota Probolinggo, kuliner yang dijual meliputi : mie ayam, bakso, nasi campur, rujak , berbagai minuman , serta kuliner lainnya. Pastinya cocok, untuk para pemburu kuliner.

Itulah rekomendasi beberapa tempat kuliner yang ada di Kota Probolinggo. Untuk masalah harga, tidak perlu khawatir karena harga kuliner di Kota Probolinggo relatif murah meriah, karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Berita iNews Probolinggo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut