get app
inews
Aa Read Next : Polres Probolinggo Kota Tangkap Pengedar Ratusan Pil Dextro

Jajanan Lumpia Rebung di Kota Probolinggo Laris Manis

Rabu, 19 Juni 2024 | 19:59 WIB
header img
Penjual lumpia rebung di kota Probolinggo ( Foto : iNewsProbolinggo.id / Ide Nasution)

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Lumpia merupakan salah satu makanan tradisional yang berasal dari daerah Semarang, Jawa Tengah. Jajanan ini biasanya dibuat dengan cara digulung, dan biasanya digoreng.

Di Kota Probolinggo tepatnya di jalan cokro, kelurahan kanigaran kota Probolinggo ada penjual lumpia rebung, dengan menggunakan gerobak sepeda ontel. 

Hasan, penjual lumpia rebung mengaku sehari bisa menjual 200 gulung lumpia tiap harinya, bahkan saat sabtu dan minggu penjualan lumpia bisa lebih.

"Kita biasa mangkal disini tiap harinya mulai pukul 16.00 hingga 22.00 wib. Lumpia yang kita jual jenis lumpia rebung dengan harga 5000 perbuah," jelas hasan.

Hasan juga menambahkan lumpia rebug adalah lumpia yang isinya dari bambu muda dicampur dengan ayam.

"Kalau saya hanya karyawan mas, jadi tinggal menjualkan. Lumpia rebung ini isinya bambu muda dicampur ayam, untuk menambah selera kita tambahkan bawang pring segar, dan saus khusus tergantung selera para pelanggan," ujarnya.

Sekilas tentang lumpia rembung yang dijual hasan, memiliki kulit lumpia sangat tipis dan renyah, sehingga menghasilkan sensasi garing dan lezat di setiap gigitannya. 

Sementara itu, isian rebung memberi rasa segar, dan ayam cincangnya memberi rasa gurih yang khas. Menu jajanan ini cocok di nikmati bersama keluarga dan sahabat saat santai.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut